Petugas Gabungan Bersinergi Dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan

7

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui IPTU Agus BW selaku Waka Polsek Kare bersama aparat gabungan yang terdiri dari Polsek Kare, Koramil, Satpol PP Kecamatan, Satgas Covid 19 Kecamatan Kare, lakukan Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid–19 di Dsn. Slaji Ds. Randualas Kecamatan Kare. Selasa (23/2/2021)

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan oleh aparat gabungan kali ini di laksanakan di jalan raya Kare – Randualas dipimpin langsung oleh Camat Kare, serta dalam kesempatan itu aparat gabungan mendisiplinkan para pengguna jalan maupun masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Dalam kesempatan itu, Waka Polsek Kare Iptu Agus BW mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) ditengah pandemi Covid 19 dengan menerapkan 5M yaitu Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Mengunakan Sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, Menghindari Kerumunan atau tidak berkerumun dan Mengurangi Mobilisasi.

Saat ditemui disela sela Ops Yustisi, Iptu Agus BW menyampaikan, bahwa bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, kita langsung beri sanksi sosial dan kita himbau untuk segera memakai masker serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya

“Diharapkan warga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk selalu memakai Masker saat beraktifitas di luar rumah maupun di tempat keramaian. Mengingat sampai saat ini sebaran covid- 19 masih cukup tinggi,” terang Agus BW.

“Kami tekankan agar warga masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, selain itu, pakailah masker yang baik dan benar saat melakukan interaksi sosial. Selalu jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 utamanya di wilayah Kecamatan Kare,” pungkasnya. (Hms_kr)