PENERTIBAN KEPADA MASYARAKAT YANG BERKERUMUN DI TEMPAT UMUM DI WIL. KECAMATAN DAGANGAN

0
2

Polsek Dagangan bersama Anggota Posko Covid Dagangan melaksanakan kegiatan penertiban masyarakat dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun di warung dan di tempat umum dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19) dan sekaligus menyampaikan himbauan dan langkah-langkah yang harus di lakukan masyarakat agar penyebaran Covid-19 tidak meluas. Jumat malam (22/05/2020)

B. PERSONIL :
– PADAL KANIT PROVOS AIPTU ARIES WAHYU
– 4 PERS POLSEK
– 2 PERS KORAMIL
– 1 KECAMATAN

C. ADAPUN RANGKAIAN KEGIATAN SBB :

1. Melaksanakan Patroli di warung2 dan tempat umum yang ramai untuk segera membubarkan diri kepada warga yang berkerumun/ bergerombol di warung2 atau di tempat umum guna antisipasi Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19)

2. Menghimbau kepada warga agar tidak sering melakukan aktifitas di luar rumah dan tidak mengadakan kegiatan yang menghadirkan orang banyak

3. Menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga Pola Hidup Sehat.

CATATAN :
A. Giat dilaksanakan dalam rangka penyampaikan himbauan MAKLUMAT KAPOLRI terkait Pembubaran massa yang berkumpul di Warung2 atau di tempat umum utk mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah bahaya virus Corona COVID-19.

B. Himbauan bertujuan agar masyarakat tetap bisa mengerti akan situasi yang berkembang saat sekarang ini dan selalu tenang namun waspada terhadap berita berita hoax yang tersebar berkaitan dengan virus Corona atau COVID-19

C. Dalam pelaksanaan giat tersebut menggunakan mobil Patroli dan mendatangi secara langsung tokoh masyarakat guna memberikan himbauan agar tidak melaksanakan takbir keliling, sholat Idul Fitri dan silaturahmi atau halal BI halal.