SE Bupati Madiun di Sosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa

0
10

Polresmadiun.com.Polsek Balerejo – Bhabinkamtibmas Polsek Balerejo Polres Madiun Aiptu Sutrisno bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa Simo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun menyelenggarakan pembinaan dan penyuluhan tentang pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ditengah pandemi Covid-19. Jumat (22/5/2020).
Aiptu Sutrisno menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan di masjid masjid sabilil Desa Simo kec. balerejo ini untuk menyampaikan sosialisasi Surat Edaran Bupati Madiun Nomor 556/145/402.012/ 2020 M. tanggal 18 Mei 2020 kepada masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh para undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.
“Diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan hari raya dan salat Idul Fitri pada masa pandemi Covid-19, diantaranya adalah pelaksanaan shalat Ied yang tetap mengikuti protokol kesehatan, dan apabila Takmir Masjid tidak mampu mengendalikan jemaah maka pelaksanaan salat disarankan untuk dirumah saja,” ujar Aiptu Sutrisno
Lebih lanjut personel Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa tidak ada open house pada perayaan Idul Fitri, tidak ada reuni dan pertemuan yang menghadirkan masa.
“Serta tidak ada kegiatan Takbir keliling apalagi pesta kembang api maupun mercon dan sejenisnya, pelaksanaan takbir cukup diadakan di masjid maupun mushala kemudian diikuti dari rumah masing-masing,” pungkasnya.
Sementara itu Kapolsek Balerejo Polres Madiun Iptu Sukarijanto, S.H menambahkan bahwa Kepolisian akan mengawal segala bentuk upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang melanda.
“Sehingga Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi Maklumat yang telah disepakati oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Madiun untuk menciptakan keamanan serta kondusifitas lingkungan selama masa pandemi Covid-19.” pungkasnya.(P)