Srikandi Tangguh Satlantas Polres Madiun Melaksanakan Patroli dan Pengamanan

107

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Tim Patroli Srikandi Tangguh Polwan Satlantas Polres Madiun melaksanakan patroli di di Masjid Al Scadew Ds. Pagotan Kec. Geger, Jumat (23/10/2020).

Terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas dari kepolisian. Salah satu kegiatan kepolisian untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan patroli dan penjagaan.

Hal itu diimplementasikan Tim Patroli Srikandi Tangguh Polwan Satlantas Polres Madiun dengan melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Madiun. Bukan hanya patroli, bahkan Srikandi Tangguh pun melakukan penjagaan di Masjid Al Scadew Ds. Pagotan Kec. Geger, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah Jumat.

Kasat Lantas Polres Madiun mengungkapkan, patroli polwan rutin dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan cipta kondisi demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Madiun.

“Hari Jumat, saat kaum lelaki melaksanakan ibadah, tentunya menimbulkan kerawanan sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk antisipasi itulah, kita laksanakan patroli,” ucap AKP Ari Bayuaji.

Kanit Dikyasa Polres Madiun Ipda Anita Dyiah mengatakan bahwa Srikandi Tangguh Polres Madiun melakukan pengamanan sembari memberikan himbauan 3M kepada warga, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Dengan patroli polwan di tempat ibadah dan obyek vital dihari Jumat, diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan serta mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bukan hanya mengamankan, kami juga melaksanakan ‘Jumat Berbagi’ dengan membagikan nasi kepada para jama’ah solat jumat,” jelasnya. [humasresmadiun]

Polda Jatim
Polres Madiun
Kapolres Madiun
AKBP Bagoes Wibisono