Polres Madiun Adakan Lomba Dai Kamtibmas, Asah Kepiawaan Anggota Berceramah

139

Polres Madiun – Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Madiun mengadakan Lomba Dai Kamtibmas di serambi Masjid At – Taqwa Mapolres Madiun. Lomba yang dilaksanakan mulai hari ini (24/06/2019), diikuti Bhabinkamtibmas tiap Polsek di Lingkungan Polres Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H., mengungkapkan, tujuan diadakannya lomba dai itu sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota. Memacu anggota agar terus semangat dalam melakukan kebaikan dan ibadah. Kemudian, untuk mengasah kepiawaian anggota dalam menyampaikan ceramah keagamaan berkaitan dengan kamtibmas.

“Harapannya, bisa membentuk personel yang dapat meyampaikan ceramah dan pesan kamtibmas di masyarakat. Sehingga dapat diterima baik dan dilaksanakan secara maksimal, Bagi pemenang, ada hadiah menarik yang sudah sediakan. Untuk juara pertama, kedua, dan ketiga. Juara diserahkan usai penilaian dari tim juri ” ungkap AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H., menambahkan, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dai kamtibmas.

“Kriteria penilaiannya yaitu penguasaan materi, penampilan, dan ketepatakan waktu.” Tambah Kapolres Madiun.(skr)