Jelang Perayaan Natal, Polisi Lakukan Sterilisasi di Gereja

221

Polres Madiun – Anggota Polsek Pilangkenceng Polres Madiun laksanakan Sterilisasi dipimpin oleh Ps Kanit Intel Aiptu Rudy S sebelum dilaksanakannya giat kebaktian perayaan Natal di Gereja Kemah Injil Indonesia Pulerejo tepatnya desa Pulerejo, Kec Pilangkenceng, Kab Madiun, Minggu (24/12/2018).

“Maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan Sterilisasi ini adalah untuk menstrerilkan lokasi tempat ibadah dari benda/ barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan Kebaktian Natal,” Ungkap Aiptu Rudy

Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri, S.H., memaparkan pengamanan tempat ibadah memang rutin dilakukan sesuai dengan protap. Dimana untuk pengamanan selain dari polsek masing-masing, juga di-backup dari anggota polres untuk mempertebal pengamanan.

“Ini sudah menjadi tugas kami, pengamanan di tempat ibadah. Kami tempatkan anggota di seluruh Gereja-gereja di wilayah Kec Pilangkenceng, Kabupaten Madiun yang melaksanakan perayaan Natal,” ungkap Kapolsek Pilangkenceng.