Polisi di Madiun Sterilkan Gereja Sebelum Perayaan Natal

186

Polres Madiun- Menyambut perayaan hari Natal, Polres Madiun menggelar sterilisasi gereja yang berada di wilayah Kabupaten Madiun, Senin (24/12/18). Seluruh sudut tiap-tiap gereja disisir oleh petugas Kepolisian Resort Madiun dibantu Jibom Den C Sat Brimobda Polda Jatim.

Secara bergantian meja Jamaat dan mimbar pendeta dalam gereja dilakukan penyisiran oleh petugas keamanan dengan bersenjata lengkap. Dalam upaya sterilisasi tersebut, anggota dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH.

 

Menurut Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH, upaya ini dilakukan sebagai langkah pengamanan mengantisipasi adanya aksi teror di perayaan Natal.

“Dalam sterilisasi kali ini tidak ditemukan satupun benda yang mencurigakan di dalam gereja”, ujarnya.

Selain itu, Kapolres Madiun menuturkan akan menerjunkan ratusan personil dari semua jajaran untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru.

“Mereka akan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Madiun termasuk di setiap Gereja. Agar bisa terantisipasi adanya aksi teror dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman merayakan Natal dan tahun baru”, pungkasnya.(ndr)