Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Madiun Gelar Donor Darah

199

Polres Madiun – Polres Madiun bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madiun menggelar donor darah, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73  di Gor Tunggal Panaluan Polres Madiun. Selasa (25/06).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,MH ikut mendonorkankan darahnya pada kegiatan donor darah kali ini dan diikuti oleh pejabat utama dan personel Polres Madiun serta jajaran Polsek. Kapolres Madiun menyatakan, personel yang akan donor darah secara bergiliran dilakukan pengecekan tekanan darah dan hemoglobin darah. Setelah diketahui tidak ada masalah, kemudian langsung dilakukan proses pengambilan darah.

”Kegitan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73. Kegiatan ini rutin dilaksankan, tujuannya tak lain adalah sosial dan kemanusiaan. Kita berbagi, setetes darah sangat berharga bagi yang sangat membutuhkan,” kata AKBP Ruruh.

Kapolres Madiun menambahkan,kegiatan ini sebagai upaya jajaran Polres Madiun dalam menunjukkan keberadaan institusi negara ini tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat sekaligus penggerak terwujudnya tatanan sosial kemasyarakatan yang bertoleransi dan berkeadilan sosial. (skr)