SIM Bluder, Inovasi Pelayanan Polres Madiun

222

Polres Madiun – Kepolisian Resort Madiun terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Kali ini inovasi tersebut dikemas dalam program SIM Bluder (blusukan dan muter-muter). Nama Bluder dikenal sebagai oleh-oleh khas Madiun, oleh karena itu dipakailah sebagai inovasi “SIM Bluder”.

Inovasi yang diluncurkan di lapangan Desa Kradinan Kecamatan Dolopo dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tersebut digagas Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih SH SIK menjelaskan bahwa peluncuran SIM Bluder ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat saat akan mengurus SIM dengan adanya program SIM BLUDER (Blusukan dan Muter – muter).

“Selain itu kami juga ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pengurusan SIM yang selama ini dinilai sulit dalam pengurusannya”, pungkas AKP Imam.

Diharapkan kegiatan Launching SIM Bluder ( Blusukan dan Muter – muter) ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat  betapa pentingnya mempunyai SIM karena dalam tes SIM mempelajari tentang teori dan cara berkendara yang baik dan benar supaya menekan kecelakaan lalu lintas di jalan raya di wilayah Hukum Polres Madiun.