Polres Madiun – Ibadah Misa Natal di Gereja GPDI Rahayu Desa Durenan Kecamatan Gemarang di jaga oleh anggota Polsek Gemarang yang dipimpin langsung Kapolsek Gemarang Iptu Miftakhudin, SH bersama 3 anggotanya guna mengamankan jalannya Ibadah Misa Natal pada Selasa (25/12/18) yang dimulai pada pukul 18.00 wib.

“Pada Misa Natal kali ini, kami memberikan pelayanan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan ibadah,” ungkap Kapolsek Gemarang.

Selain pada Misa Natal, Kapolsek Gemarang juga selalu memerintahkan anggotanya untuk mengamankan ibadah rutin setiap hari Minggu di Gereja GPDI Rahayu yang ada di Desa Durenan tersebut.

Kehadiran anggota Polsek tersebut pada ibadah Misa Natal maupun ibadah rutin setiap Minggu, bagi Kapolsek merupakan bentuk kehadiran Polisi guna memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara untuk beribadah menurut keyakinannya masing-masing, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mejalankan ibadah sesuai dengan keyakinan, merupakan hak setiap warga negara kerena hal tersebut sudah sesuai dengan undang-undang. Maka Polisi memberikan pengamanan jalannya ibadah hingga selesai”, terang Kapolsek Gemarang.

Pada ibadah Misa Natal 2018 di Gereja GPDI Rahayu Desa Durenan kali ini Kapolsek gemarang diberikan waktu oleh panitia gereja untuk memberikan Himbauan Kamtibmas selanjutnya acara ibadah berlangsung yang dipimpin oleh Pendeta Fredy Sambo dari Nganjuk dan diikuti sebanyak 40 orang jamaat.(hcl)