Anggota Melaksanakan Kegiatan Monitoring Penertiban APK di Wilayah Wonoasri

579

Polres Madiun – Hari Rabu 26 Desember 2018 pukul 08.15 wib diwilayah Kec. Wonoasri telah dilaksanakan Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye ( APK ) Pemilu tahun 2019 oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Wonoasri, sebagai koordinator kegiatan Sdr. ISNANTO,A.Md selaku Ketua Panwaslu Kec. Wonoasri.

Apel pengarahan kegiatan oleh Muspika Kec Wonoasri dipimpin oleh Camat Wonoasri Imam  Nurwedi,S.Sos, sbb :

Dalam pelaksanaan penertiban APK pemilu tahun 2019 harus sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu Kab. Madiun dan perundang – undangan yang berlaku terkait dengan pelanggaran dalam pemilu tahun 2019.

Bila mana ada permasalahan dilapangan hendaknya segera diselesaikan sesuai dengan petunjuk dari Bawaslu Kab Madiun dan berkoordinasi dengan unsur muspika.

Petugas :
– Panwaslu Kec Wonoasri 3 org
– PPK Wonoasri 2 org
– Polri 3 pers
– Trantib 2 pers
– PPD 10 org

HASIL KEGIATAN :
1. Menertibkan APK sebanyak 29 buah, sbb :
– Spanduk : 15 buah
– Baliho : 14 buah
a) baliho capres Jokowi ( PDIP ) 10 buah
b) baliho caleg PKB H. Muhtarom,S.Sos 4 buah
c) spanduk caleg PSI Andro Rohmana 14 buah
d) spanduk Partai Demokrat 1 buah

2. Rekomendasi :
– gambar yang dipasang/ditempel dipohon
– gambar yang tidak bertiang
– gambar yang dipasang difasilitas umum

3. untuk gambar yang sudah ditertibkan disimpan dikantor desa dan menjadi tanggung jawab  masing-masing Pengawas Pemilu Desa ( PPD )

C. Pelaksanaan kegiatan selesai pukul 11.35 wib berjalan aman lancar kondusif.

Kapolsek Wonoasri Akp Muslich Bawani SH saat dihubungi ditempat terpisah  Pelaksanaan kegiatan tersebut diatas sesuai dengan berita acara Rapat Pleno Bawaslu Kab Madiun No: 35/JI -12/HK.01.01/XII/2018 tgl 19 Des 2018 ttg hasil pengawasan APK pemilu tahun 2019 di Kab Madiun, dan pelaksanaan kegiatan  dibawah pengawasan dari Bawaslu Kab. Madiun.

Bila mana ada pemasangan APK kembali oleh partai diluar rekomendasi dari Bawaslu Kab Madiun dan Panwaslu kecamatan, maka akan dilaksanakan penertiban kembali dua minggu setelah pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

Unit Intelkam monitoring pada pelaksanaan kegiatan tersebut serta koordinasi dengan PPK dan Panwaslu Kec Wonoasri guna mengetahui setiap perkembangan kegiatan politik memasuki tahapan dalam Pemilu tahun 2019.