Hadir di Kegiatan FKUB, Kapolres Madiun Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Madiun

155

Polres Madiun – Rabu (26/12) bertempat di pendopo muda graha Pemkab Madiun telah dilaksanakan kegiatan Pengukuhan dan pemantapan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) kecamatan se Kabupaten Madiun masa bakti 2019 – 2023.

Pengukuhan dan Pemantapan pengurus FKUB Kecamatan Kabupaten Madiun tersebut dihadiri oleh Bupati Madiun H. Ahmad Damawi Ragil Saputro S.Sos., Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicalsono S.I.K , S.H, M.H., Dandim 0803 Madiun LETKOL CZI Nur Alam Sucipto S. Sos., Kajari Madiun Sugeng Sumarno, S.H., Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto M. A.k., Ketua FKUB KH Mukaromin Ikhsan, Ketua MUI KH. Moh Sodik, Kepala OPD Pemkab Madiun, Muspika se Kabupaten Madiun., Perwakilan Kemenag Madiun., Pengurus FKUB Kabupaten Madiun, Ketua dan pengurus FKUB masing – masing Kecamatan se Kabupaten Madiun

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., yang hadir dalam kegiatan itu diberikan kehormatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Kapolres Madiun mengucapkan selamat kepada umat nasrani yang merayakan Natal.

Kapolres Madiun juga mengatakan bahwa kita harus waspada di wilayah kita jangan sampai ada kelompok aliran sesat. Terkait dengan aliran sesat, beliau memohon bantuan kepada Ketua atau pengurus MUI untuk bersinergi sehingga permasalahan itu bisa teratasi dan penganutnya kembali ke jalan yang benar.

“Selain maraknya aliran sesat, masih adanya teror akhir tahun terbukti dengan banyaknya penangkapan teroris oleh Densus 88 dibeberapa daerah. Dengan informasi dan data yang ada diharapkan sinergi tiga pilar plus untuk membantu memantau dan mendeteksi maraknya kelompok kelompok radikal tersebut,” tutur Kapolres Madiun.

Selanjutnya Kapolres Madiun juga menekankan agar mengantisipasi maraknya Narkoba, perjudian maupun pengguna miras diwilayahnya masing masing dengan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa maupun Kades atau Lurah.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak semua umat beragama untuk terus bersinergi menjaga kamtibmas dan minta doa kepada seluruh tokoh agama yang hadir untuk mendoakan supaya di malam pergantian tahun baru nanti wilayah Madiun tetap diberikan situasi yang aman dan kondusif.

“Segala sesuatu permasalahan yang berkaitan dengan Agama dapat diselesaikan dengan duduk bersama oleh FKUB penegakan hukum adalah solusi terakhir. Dan marilah kita semua mendoakan serta ikut berpartisipasi agar pada malam tahun baru 2019 nanti madiun tetap aman dan kondusif.” Tuturnya.(Skr)