Polsek Saradan Dampingi Panwascam Tertibkan APK ( Alat Peraga Kampanye )

135

Polres Madiun – Wilayah kabupaten Madiun telah berlangsung giat penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi perda No. 55 Tahun 2018 seperti dilakukan di wilayah kecamatan Saradan. Rabu ( 26/12/2018) pagi.

Personil yang melakukan penertiban 8  (delapan personil Panwascam dan Bawaslu kecamatan Saradan di dampingi 4 personil Polsek Saradan Polres Madiun. Dengan sasaran penertiban APK adalah APK yang menyalahi Perwal Nomor 55 Tahun 2018 Tentang PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE DAN PENYEBARAN BAHAN KAMPANYE PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019.

“Kami dari pihak Polsek Saradan Polres Madiun hanya melakukan pengamanan dan pendampingan. Sehingga penertiban alat peraga dapat berjalan dengan lancar”, bahwa kewenangan penertiban di wilayah kecamatan merupakan wewenang Panwascam.

Namun demikian, pihaknya siap membantu dalam pengamanannya sehingga pelaksanaan tahapan tahapan Pileg dan Pilpres Th 2019 dapat terlaksana dengan baik. “Kita selalu siap memberikan pengamanan. Kita back up full hingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar”, tegas Ipda Sutrisno.

Hingga penertiban Alat Peraga Kampanye usai, situasi tetap berjalan aman dan lancar meskipun banyak alat peraga dari beberapa pasangan calon yang dilepas secara paksa oleh petugas Panwascam. Giat penertiban APK kecamatan Saradan selesai. APK hasil penertiban sementara diamankan di Panwascam Kecamatan Saradan. (srd)