Pupuk Keimanan dan Kedekatan Dengan Masyarakat, Polsek Saradan Rutin Sholat Berjamaah Dengan Warga

145

Polres Madiun – Polsek Saradan Polres Madiun mengikuti Sholat subuh berjamaah, di Masjid Al Muttaqim Desa Sugihwaras kecamatan Saradan kabupaten Madiun . Rabu (26/12/2018) dini hari.

Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. melalui Aipda Sumanto menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan agar lebih dekat dengan yang Maha Kuasa sehingga hati menjadi lebih tenang, memperkuat iman dan taqwa serta untuk mengajak warga memakmurkan masjid.

Ia menegaskan, bahwa selain itu Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan berbagai penyuluhan serta menghimbau warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di tahun politik ini.

Selain menjalankan shalat subuh, program shalat subuh berjamaah itu dikemas dengan berbagai kegiatan seperti mengaji, serta tausiyah yang juga berisikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkait penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, berita sara dan imbauan lainnya.

“Kegiatan ini selain  menjalankan kewajiban sebagai umat islam juga dapat sebagai sarana sharing atau belajar masalah agama dan kamtibmas kepada jamaah yang lain setelah sembahyang subuh,” tutupnya. (srd)