Optimalkan Shalat Berjamaah, Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

221

Polres Madiun – Untuk membangun kemitraan antara Polisi dengan masyarakat sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Pilangkenceng Polres Madiun rutin melaksanakan sholat berjamaah keliling di Masjid yang berada di Kecamatan Pilangkenceng.

Seperti halnya yang dilaksanakan Kaspkt Polsek Pilangkenceng Polres Madiun Aiptu Purwadi, bersama anggota melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahim serta sholat Isak berjama’ah bertempat di masjid Al Burhan desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Selasa (27/11/2018).

Sambil menunggu masuknya waktu sholat Isak Kaspkt melakukan komunikasi serta berbagi informasi dengan KH Syamsudin yang merupakan tokoh agama Kecamatan Pilangkenceng, dalam kesempatan itu tidak lupa Kaspkt menyelipkan pesan-pesan kamtibmas.

“Peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas sangat diperlukan dalam menjaga kerukunan umat beragama dilingkungan masing-masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” ucap Aiptu Purwadi.

Sementara itu KH. Syasudin memahami upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dirinya juga mendukung tugas Polri dalam menegakkan hukum yang berlaku demi menjaga persatuan NKRI.