Kunjungi Ketua Rt, Ini Yang Disampaikan Kamtibmas

197

Polres Madiun –  Bhabinkamtibmas Desa Bener Polsek Saradan Polres Madiun Aiptu Sujono, S.H. melaksanakan kegiatan sambang tokoh di kediaman Bpk.NARYO (Ketua RT 20 ) Desa Bener kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Kamis ( 27/12/2018) pagi.

Aiptu Sujono, S.H. melaksanakan kegiatan sambang warga dengan Mengunjungi Bapak Sunaryo yang merupakan Ketua RT di Desa tersebut. Dengan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat maka dengan begitu akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga dengan mudah dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar bilamana ada orang luar daerah bertamu lebih dari 1 x 24 jam / kontrak dan kos wajib melapor kepada rt/rw setempat untuk di ketahui identitasnya serta ikut mnciptakan situasi yang aman kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam kegiatan sambang tersebut Ia juga menyampaikan pesan dan memberikan tips menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dari segala bentuk aksi kejahatan 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor), dan pencegahan bahaya kebakaran agar warga selalu menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya agar lebih di tingkat lagi Siskamling di malam hari.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan warga binaan dengan cara meyampaikan pola keamanan dan menampung permasalahan yang dihadapi oleh warga dalam upaya meminimalisir atau pencegahan terhadap aksi kejahatan.

”Beliau sering berkunjung ke rumah kami, biasanya beliau selalu mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal, kami merasa senang dengan kegiatan kegiatan Polsek Saradan Polres Madiun yang selalu menghadirkan anggotanya di tengah masyarakat,semoga wilayah Saradan akan selalu aman”. Ucap bapak Naryo selaku Ketua RT 20.(srd)