Waka Polsek Saradan Hadiri Dalam Giat Peluncuran KIA ( Kartu Indentitas Anak ) TH.2018 Kabupaten Madiun

259

Polres Madiun – Bertempat di Aula kantor Kecamatan Saradan kabupaten Madiun telah dilaksanakan giat PELUNCURAN KARTU IDENTITAS ANAK TH.2018 KABUPATEN MADIUN, oleh Dispendukcapil Kab. Madiun. Rabu ( 27/12/2018) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum SETDA Kab. Madiun, Kepala DISPENDUKCAPIL Kab. Madiun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Madiun, Camat Se Kabupaten Madiun, Muspika Kec. Saradan, Kepala Desa se Kec. Saradan dan Perwakilan siswa mulai dari TK,SD, SMP se Kec. Saradan, hadir sekitar 50 anak.

Sebagai susunan acara Pembukaan, Laporan Kepala DISPENDUKCAPIL Kab. Madiun, Sambutan Bupati Madiun yg diwakili oleh Bp. GIGIH FARID DEMIATI, Penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak dan Do’a/penutup

Kepala DISPENDUKCAPIL Kab. Madiun dalam sambutannya mengatakan bayi baru lahir dan anak-anak akan mempunyai KTP Anak mulai tahun 2017. KTP anak juga dikenal dengan Kartu Identitas Anak (KIA). sehingga dengan demikian anak dan bayi usia umur 0 tahun sampai 16 tahun akan mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) nantinya di tahun 2018.

Penerbitan Kartu Indentitas Anak (KIA) diperlukan agar anak yang berusia 0 hingga 17 tahun (kurang satu hari) memiliki dokumen kependudukan sehingga memudahkan anak dalam mengurus berbagai dokumen.  Identitas KAI akan diganti menjadi KTP pada saat anak berusia 17 tahun. Giat berlangsung dalam keadaan aman kondusif. (srd)