Mengingat Kembali dan Mengasah Kemampuan Beladiri Polri

288

Polres Madiun – Anggota Polsek Pilangkenceng melaksanakan program pimpinan, rabu latihan. rabu latihan kali ini melaksanakan latihan Bela diri, dikandung maksud agar personil Kepolisian Sektor Pilangkenceng senantiasa mengasah keterampilan dan kemampuannya untuk mengingat dan berlatih beladiri.

Seperti halnya pisau jika tidak diasah maka akan tumpul. Begitu juga dengan kemampuan, jika kemampuannya tidak terus dilatih maka lama-kelamaan kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya.

Beladiri adalah salah satu latihan fisik yang memerlukan tenaga, kekuatan. ” Bela diri diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup anggota polri yang diarahkan kepada replek/spontanitas saat serangan mendadak yang mengancam jiwa anggota yang saat bertugas. ” tutur Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri SH.

Sesuai dengan arahan pimpinan. hari rabu (28/11/2018) setelah apel pagi seluruh personil Polsek Pilangkenceng melaksanakan kegiatan latihan Beladiri . Mengingat filosofi Beladiri adalah membela diri dan meningkatkan replek/sepontanitas jika terjadi serangan mendadak yang sedang mengancam dirinya. Beladiri tak hanya membantu untuk mempertahankan dan melindungi diri, tapi ada sejumlah manfaat kesehatan dan kebugaran yang ada di dalamnya.

” Beladiri membentuk fisik serta mental yang kuat, itu yang dibutuhkan semua anggota polri,” terang AKP Sumantri SH.