Galang Dana Korban Bencana Alam Stunami di Selat Sunda Banten

140

Polres Madiun – Anggota Polsek Pilangkenceng dipimpin Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri, S.H., usai apel pagi mengumpulkan sumbangan sukarela sebagai bentuk kepedulian Polsek Pilangkenceng terhadap korban bencana alam Stunami di Selat Sunda Banten, Jum’at (28/12/2018).

Duka kembali menyelimuti wilayah Ibu pertiwi, beberapa hari yang lalu telah terjadi bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Selat Sunda Provinsi Banten. Korban jiwa dan harta benda telah tidak terelakkan sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari warga masyarakat di Nusantara.

Allah SWT berfirman yang artinya : “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodakoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipatgandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki dan Allah Maha Luas (anugerah-NYA) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqoroh).

Selaras dengan firman Allah tersebut sebagai insan yang beriman dan bertaqwa , Anggota Polsek Pilangkenceng Polres Madiun pada saat apel pagi mengumpulkan sumbangan seikhlasnya sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, yang selanjutnya sumbangan tersebut akan disalurkan kepada para korban bencana alam di wilayah Selat Sunda Banten melalui Polres Madiun.

“Kegiatan tersebut murni kami lakukan atas dasar rasa kemanusiaan , semoga sedikit bantuan dari Polsek Pilangkenceng dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam” tutur Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri.