1. Polres Madiun- Gelar Pasukan Satgas Penangulangan Bencana di wilayah Kec. Gemarang berlangsung di Lapangan dusun beran desa gemarang Kec. Gemarang, Jumat (28/12/2018) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan terkait penanggulangan bencana bukan hal yang asing,kita bisa meminimalisir dan mencegah adanya bencana alam agar tidak terjadi, meskipun bencana karena alam tapi paling tidak meminimalisir korban,”ucap Kapolsek Gemarang Iptu Miftakhudin, SH.

Tentunya kegiatan penangulangan bencana ini membutuhkan suatu kerja keras agar semuanya pihak dapat terlibat khususnya masyarakat yang di wilayah Kec. Gemarang yang daerahnya sering terjadi bencana longsor,karena bila tidak sungguh – sungguh melakukan kegiatan tersebut tentunya penanganan yang tidak cepat dapat menimbulkan dampak kerugian yang sangat meluas.

Perlu adanya langkah-langkah kongkrit dari semua stake holder yang terlibat baik pemerintah, TNI dan Polri, swasta dan masyarakat dalam penanggulangan terjadinya bencana di wilayah gemarang dengan melakukan upaya atau pencegahan secara preventif melalui penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu waspada bencana.

Gladi bersih Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk mengetahui kekuatan personil dan kesiapan sarana dan prasarana yang ada dalam penanggulangan bencana.(hcl)