Sambang Desa Binaan Salah Satu Cara Untuk Wujudkan Kamtibmas

153

Polres Madiun – Kegiatan sambang Desa binaan dan dialogis bersama warga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Polres Madiun, guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung dengan tujuan untuk menekan terjadinya angka kriminalitas, dan demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Desa binaan. Jumat ( 28/12/2018) pagi.

Kegiatan sambang desa binaan dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Polsek Saradan Polres Madiun Bripka Boiman yang melaksanakan sambang Desa dan dialogis dengan Perangkat Desa Sidorejo.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis dengan Perangkat Desa mengajak warga untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Bripka Boiman mengatakan di dalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga dengan partisipasi secara aktif oleh warga maka akan dapat tercapai kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan kegiatan sambang Desa binaan serta bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat utamanya yang ada di Desa binaan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas akan terus ditingkatkan dengan tujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan Kamtibmas, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, dan diharapkan warga dapat selalu peduli dengan Kamtibmas yang ada dilingkungannya masing-masing.(srd)