Kanit Sabhara Polsek Dolopo Laksanakan Patroli Dialogis Di Kantor Pegadaian

138

Polsek Dolopo – Polres Madiun. Unit patroli Polsek Dolopo dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Agus Joko dan Aipda Rudi melaksanakan patroli obyek vital / kantor Pegadaian di Kel. Bangunsari Dolopo. (29/11/2018)

Dalam kesempatan tersebut Ipda Agus Joko berdialog dengan petugas keamanan / Satpam dan memberikan arahan atau himbauan kamtibmas, agar berhati-hati saat melaksanakan tugas dan selalu waspada terhadap tamu atau nasabah. Selalu patroli keliling lingkungan kantor dan selalu memonitor CCTV yangbterpasang. Pada kesempatan yang sama Ipda Agus Joko juga memberikan himbauan kepada warga atau nasabah yang akan mengambil uang di Kantor Pegadian.

Untuk menghindari dan mengurangi  terjadinya tindak kejahatan, Kanit Sabhara Ipda Agus Joko memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya yang akan mengambil uang di Kantor Pegadaian. Salah satunya dengan tetap waspada dan hati-hati apabila menerima sms yang isinya mendapatkan hadiah dengan cara mentransfer uang terlebih dahulu. Karena sudah cukup banyak peristiwa penipuan dengan modus sms berhadiah. Selanjutnya Ipda Agus Joko juga menghimbau apabila mendapat sms seperti tersebut agar tidak ditanggapi. Selanjutnya apabila warga mau mengambil atau mencairkan uang di Pegadaian agar tetap mengunci stir kendaraannya atau dengan dikunci ganda untuk mencegah terjadinya curanmor. (Dlp-8)