Hari Ibu Dimeriahkan dengan Lomba Tumpeng

153

Polres Madiun – Peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Desa Sambirejo dimeriahkan dengan kegiatan lomba kreasi nasi tumpeng yang diikuti RT Desa Sambirejo di aula kantor Desa Sambirejo kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Sabtu (29/12/2018) pagi.

Kegiatan Lomba tumpeng dalam rangka HARI IBU dengan mengambil tema “Dengan emangat hari ibu kita ciptakan kebersamaan dan kreatifitas untuk menuju masyarakat yang mandiri, sejahtera, aman, dan berakhlak Desa Sambirejo Kecamatan Saardan Kabupaten Madiun.” Dan dihadiri oleh Kades sambirejo, ibu camat saradan, Kepala puskesmas sumbersari, Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo Polsek Saardan, Bhabinsa Desa Sambirejo, Ketua BPD dan LPKMD Desa Sambirejo, Toga , Tomas , dan masyarakat Desa Sambirejo. dan peserta lomba tumpung antar Rt Desa Sambirejo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Saradan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang kreativitas anggota PKK di aula kantor Desa Sambirejo kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Penilai kreasi nasi tumpeng ini meliputi tiga unsur, yakni tampilan, rasa, dan kebersihan.

Diharapkan dari lomba tersebut menjadi motivasi ibu-ibu anggota PKK untuk lebih berinovasi dan berkreativitas dalam menciptakan beragam menu bergizi seimbang dan aman baik untuk konsumsi sendiri.

Seorang peserta mengungkapkan, kegiatan lomba kreasi nasi tumpeng yang dihelat memberikan manfaat lebih bagi anggota PKK termasuk sebagai ajang silahturahmi. “Walaupun dalam lomba tumpeng dalam rangka hari Ibu saat dinilai dan nantinya pasti ada yang menang dan kalah  tidak masalah karena lomba ini juga sebagai sarana silaturahmi dan kebersamaan seluruh penggerak PKK di Desa Sambirejo,” kata dia. (srd)