PEMASANGAN SECARA SEREMPAKHIMBAUAN LARANGAN PENGGUNANAAN JEBAKAN TIKUSDENGAN MENGGUNAKAN ALIRAN ARUS LISTRIK DI WILAYAH KEC.BALEREJO.KAB.MADIUN

201
Kapolsek Balerejo cek pemasnagan banner larangan pemasangan jebakan tikus yang dialiri listrik

Polres Madiun – Polsek Balerejo.com – Pasca insiden seorang petani yang tewas akibat terkena setrum listrik yang dipergunakan untuk jebakan tikus, Kapolsek Balerejo AKP J.NUGROHO SH.MH berkoordinasi dengan Ketua paguyuban Kades Se – Kecamatan Balerejo guna memasang banner larangan penggunaan jebakan tikus yang di aliri aliran listrik secara serempak di seluruh area persawahan yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Balerejo,Kabupaten Madiun.

Kapolsek Balerejo cek kesiapan pemasangan secara serempak banner larangan jebakan tikus yang dialiri listrik

Dengan maraknya petani yang ada di wilayah Kecamatan Balerejo,Kabupaten Madiun,yang memanfaatkan aliran listrik untuk dialirkan ke kawat yang di pergunakan untuk jebakan tikus,maka Kapolsek Balerejo AKP J.NUGROHO SH.MH yang telah mendapatkan persetujuan dari Kades dan perangkat Desa serta kelompok petani yang ada di Kecamatan Balerejo dan segera memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa,yang ada di Kecamatan Balerejo,untuk memasang banner larangan pemasangan jebakan tikus yang dialiri listrik diarea persawahan.

Kapolsek Balerejo bersama Tiga pilar melaksanakan tanya jawab dengan adanya pemasangan banner larangan pemasangan jebakan tikus yang di aliri listrik

Hari pertama sosialisasi pemasangan banner larangan pemasangan jebakan tikus yang dialiri aliran listrik bersama dengan mengumpulkan anggota dari kelompok tani. Saat waktu tanya jawab, nampak para petani merasa keberatan dengan adanya larangan tersebut. Namun pada akhirnya para petani tidak dapat mengelak dan harus menerima,apabila nekat akan berdampak pada hukuman yang akan diterima jika terjadi korban jiwa,karena jebakan tikus yang dialiri arus listrik.

Dengan adanya tindakan persuasif oleh Tiga Pilar dan anggota Bhabinkamtibmas,Babinsa diharapkan nantinya para petani tidak ada yang menggunakan lagi jebakan tikus yang dialiri arus listrik.Sehingga Kecamatan Balerejo terbebas dari jebakan tikus yang dialiri arus listrik yang sangat berbahaya.

Dan apabila masih terdapat jebakan tikus yang dialiri aliran listrik maka pihak Kapolsek Balerejo AKP J.NUGROHO SH.MH selaku kepala kewilayahan akan menindak tegas, dengan pasal yang sudah tercantum di banner larangan pemasangan jebakan tikus yang dialiri arus listrik yang telah dipasang dipersawahan.   (BDN)