Patroli Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung dan Pengelola Wisata

152

Polres Madiun – Kegiatan ini dilalukan secara rutin di kawasan wisata, mengingat tidak hanya waktu libur saja tempat wisata selalu ramai pengunjung. Seperti yang dilakukan oleh anggota patroli Sabhara Polsek Saradan  Polres Madiun Aipda Sumanto bersama anggota mengintensifkan patroli di tempat wisata Waduk Kalibening Desa Pajaran kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Minggu (30/12/2018) siang.

Di kawasan lokasi wisata tersebut Aipda Sumanto melakukan dialogis dengan pengunjung wisata dan menghimbau agar tetap waspada dan berhati-hati dan pengawasan terhadap barang bawaannya. “Kami juga berkoordinasi dengan semua pihak baik kepada pengelola wisata maupun para juru parkir wisata untuk selalu mengawasi”,  ujarnya.

Disampaikan juga oleh Kapolsek Saardan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. bahwa pihaknya siap menerjunkan anggotanya untuk berjaga atau patroli ke kawasan wisata guna terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung wisata, dan menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata tersebut.

Selain itu disampaikan juga pada salah satu rombongan pengunjung wisata tersebut agar saat dalam perjalanan untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Lebih lanjut Aipda Sumanto selalu mengingatkan kepada pengunjung wisata baik dalam mengawasi putra putrinya maupun barang bawaannya, hal ini guna mencegah terjadinya 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan lainnya.

Selain itu kepada pengunjung wisata juga dihimbau apabila putra dan putrinya mandi di Waduk agar selalu memperhatikan rambu-rambu peringatan keselamatan yang telah dibuat dan dipasang oleh pihak pengelola wisata. (srd)