Sinergi TNI-Polri Amankan Perayaan Natal

166

Polres Madiun – Wujud Sinergitas TNI/Polri dalam menjaga dan mengamankan jalanya perayaan Hari Raya Natal. Kapolsek Saradan  AKP Sujarwanto, S.H. bersama Danranmil Saradan menjaga dan mengamankan perayaan hari raya Natal bertempat di Gereja Utusan Pantekosta (GUP) Dsn. Josaren Ds. Sugihwaras Kec. Saradan Kab. Madiun. Sabtu (29/12/2019) sore.

Adapun jumlah jemaat yang hadir kurang lebih 350 orang. Pendeta Stevanus Kristopel dari Kota Solo , dengan tema natal “YESUS KRISTUS HIKMAT BAGI KITA.”

Penjagaan dan pengamanan dilakukan TNI/Polri di Gereja Utusan Pantekosta (GUP) Dsn. Josaren Ds. Sugihwaras yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap jemaat kristiani/khatolik dalam merayakan hari kebesaranya yaitu Hari Raya Natal.

AKP Sujarwanto, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan sebagai aparat keamanan sudah sepatutnya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga negara Indonesia serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami TNI/Polri terus menjaga dan meningkatkan sinergitas, seperti saat ini memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani/katholik yang merayakan Hari Raya Natal sehingga para jemaat dapat merayakan dengan hikmat dan lancar,” katanya.

Kapolsek Saradan juga mengatakan bahwa sinergi TNI dan Polri dalam mengamankan agenda Kamtibmas di wilayah hukumnya selalu terjalin dengan baik. “Kebersamaan dan soliditas ini untuk menjamin keamanan dan sesuai tugas dan fungsi Kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya umat kristiani/katholik yang sefang melaksanakan perayaan natal dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Ketua pengurus Gereja Utusan Pantekosta (GUP) Dusun Josaren Desa Sugihwaras saat di tempat juga mengatakan, Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Aparat keamanan Khususnya TNI dan Polri yang bersinergi serta meluangkan waktunya untuk menciptakan situasi yang kondusif terutama di Gereja Utusan Pantekosta (GUP) Dusun Josaren Desa Sugihwaras kecamatan Saradan. “Saya selaku pengurus dan mewakili segenap jemaat mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri atas pengamanan dan penjagaan perayaan Hari Raya Natal, sehingga ibadah Misa dan perayaan Natal dapat berjalan aman, damai dan hikmat serta situasi wilayah juga kondusif,” ungkapnya.(srd)