Apel Gelar Pasukan Jelang Malam Tahun Baru, Kapolres : Anggota Laksanakan Pengamanan Semaksimal Mungkin

185

Polres Madiun- Jajaran Polres Madiun menggelar apel dalam rangka pengamanan malam tahun baru di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Senin (31/12/2018).

Apel yang digelar pukul 16.00 Wib tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres Madiun, Kapolsek jajaran, personil bintara Polres Madiun, pleton Satbrimob Den C serta pleton Kodim 0803 Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH dalam sambutannya meminta anggotanya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan semaksimal mungkin.

“Ada beberapa kerawanan yang menjadi fokus utama pengamanan hari ini, antara lain kemacetan lalu lintas di jalan-jalan, penumpukan massa di sekitar tempat-tempat wisata maupun pusat keramaian seperti alun-alun serta gangguan tindak kejahatan lainnya”, ujar AKBP Ruruh.

Pengamanan terakhir di tahun 2018 ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan nyaman.

Kapolres juga mengingatkan anggotanya untuk mencermati berbagai kerawanan-kerawanan yang ada di wilayahnya.

“Kita harus memiliki action plan atau perencanaan aksi yang matang dan mencari solusi untuk meminimalisir resiko yang akan ditimbulkan. Dan jangan underestimate tugas sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat”, tandas Kapolres.(ndr)