Polsek Pilangkenceng Laksanakan Patroli Gereja dan Cipta Kondisi Jelang Akhir Tahun

154

Polres Madiun – Menjelang dilaksanakannya tutup tahun 2018 dan awal tahun 2019, Polsek Pilangkenceng Polres Madiun meningkatkan kewaspadaan wilayah. Hal itu dibuktikan dengan melaksankan patroli rutin di titik-titik rawan yang langsung dipimpin Kapolsek Akp Sumantri, S.H. Personil yang dilibatkan meliputi beberapa fungsi, intel, shabara dan lainnya.

Seperti, saat melakukan pengamanan kegiatan ibadah do’a tutup tahun yang dilaksanakan di gereja gereja di Wilayah hukum Polsek Pilangkenceng menerjunkan beberapa personil Polri untuk mengamankan kegiatan ibadah hingga selesai. (31/12/2018)

Pasalnya, diwilayah Pilangkenceng ada beberapa gereja yang laksanakan doa tutup tahun, diamankan oleh anggota Polsek Pilangkenceng. Sejauh ini diwilayah hukum Pilangkenceng masih terkendali dan tidak ada gangguan yang berarti. Namun, Kapolsek Akp Sumantri tetap mengimbau agar anggotanya tetap waspada dan melaksanakan patroli rutin.

Kapolsek Pilangkenceng Akp Sumantri menjelaskan, ada beberapa gereja diwilayah Pilangkenceng yang secara rutin yang dijaga anggota. Karna, pihaknya tidak mau ada gangguan saat para jamaat geraja melakukan ibadah. Sehingga ada komitmen dan kewajiban tugas, pengamanan dan patroli oleh anggota Polsek Pilangkenceng.

Masih menurut Kapolsek, kegiatan patroli rutin dilaksanakan secara maksimal. Sebab, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan tahun baru 2019.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan ini, tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan tentram,” pungkasnya. (Swr)